Home > Uncategorized > Biar bibir kelihatan basah

Biar bibir kelihatan basah

Memiliki bibir pecah-pecah sangat mengganggu penampilan. Kondisi bibir yang kering seperti itu juga membuat senyum tidak lepas dan rasa tak nyaman.

Dalam kondisi seperti itu, banyak wanita yang mengambil langkah pintas membasahi bibir dengan ludah. Padahal cara seperti ini justru memperburuk kelembaban bibir.

Mengapa? Air liur akan membuat lapisan pelembab alami di bibir semakin cepat terkikis. Sesaat setelah menjilat bibir memang terasa basah, namun ketika air liur kering, kondisi bibir justru akan semakin kering dari sebelumnya.

Air liur atau saliva bukan sekedar air biasa, tapi mengandung enzim yang berperan  melarutkan makanan dalam proses pencernaan. Demikian pula saat menyentuh bibir, enzim yang terkandung akan bekerja seperti ketika bertemu makanan. Itulah mengapa, membasahi bibir dengan air ludah justru akan membuat bibir pecah-pecah.

Jika bibir terlanjur pecah-pecah, lebih baik memperbanyak konsumi air putih. Anda juga bisa menggunakan kapas yang dicelup ke air putih untuk membasahi bibir. Bisa pula dengan madu. Kandungan vitamin A dan C dalam madu bermanfaat untuk melembabkan bibir.

Pencegahan bibir pecah-pecah bisa dilakukan dengan memperbanyak konsumsi makanan mengandung vitamin A, C, E dan mineral. Perawatan juga dari luar perlu dilakukan dengan mengaplikasikan produk perawatan bibir seperti lip balm atau lipstik yang mengandung vitamin E, Aloe Vera, dan SPF.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: