Home > life style > Akhir pekan di rumah coba aktivitas ini

Akhir pekan di rumah coba aktivitas ini

Rencana untuk akhir pekan dengan bersantai di rumah biasanya selalu gagal. Hal itu karena anak-anak lebih memilih pergi ke mal atau ke luar kota.

Padahal, menghabiskan akhir pekan di rumah bisa menjadi hal mengasyikkan tanpa perlu keluar banyak uang. Ini triknya agar liburan di rumah menjadi lebih seru.

– Minta bantuan
Dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga, mintalah bantuan orang lain. Jangan biarkan tenaga habis hanya untuk membersihkan rumah. Manfaatkan waktu untuk bermain bersama anak-anak. Untuk urusan makanan, jika Anda tidak mau repot, pesan saja makanan dari restoran favorit.

– Manjakan diri
Saat libur, berarti Anda yang mengontrol jadwal. Anda tetap bisa memanjakan diri di rumah seharian, misalnya memangil tukang pijat ke rumah. Atau, pergi ke salon seharian dan menitipkan anak-anak pada ayahnya. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk memanjakan diri.

– Ciptakan suasana restoran
Karena kesibukan, Anda pasti jarang memasak atau bahkan tidak pernah. Inilah saatnya Anda masuk dapur dan membuat masakan. Pilihlah resep yang sederhana dan libatkan pasangan serta anak-anak untuk menyiapkan masakan.

Ciptakan juga suasana ruang makan seperti di restoran. Jika Anda malas memasak, memesan makanan adalah hal yang paling tepat. Tapi, sajikanlah dengan cantik seperti di restoran mahal. Ajak juga anak-anak mempersiapkannya. 

– Menggelar pesta barbeque
Agar liburan lebih seru, buatlah pesta barbeque. Anda bisa mengundang orangtua, kakak atau adik yang memiliki anak yang seumur dengan anak-anak Anda. Sediakan juga permainan, agar anak-anak tidak bosan. Hal ini bisa membuat hubungan antar keluarga lebih intim.

– Berkebun
Jangan biarkan taman depan rumah terlihat gersang. Berkebun bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan. Isilah waktu liburan dengan berkebun. Tanam bunga kesukaan Anda, dan saat tumbuh dengan sempurna akan muncul kepuasan tersendiri. Ajak anak-anak membantu Anda, mereka pasti akan sangat senang menggali tanah atau menyiram bunga.

– Berjalan-jalan di sekitar rumah
Anda juga bisa menghabiskan waktu bersama anak-anak dengan berjalan-jalan di sekitar lingkungan rumah. Bangunlah lebih pagi dan nikmati udara segar dengan berjalan kaki. Kegiatan ini sangat menyenangkan karena Anda bisa sekaligus berolahraga.

– Mencoba hal baru
Saat memiliki waktu luang, cobalah hal-hal yang belum pernah Anda lakukan. Misalnya, mencoba resep kue, merajut, atau kursus memasak. Tidak perlu memikirkan hasilnya. Yang terpenting adalah Anda mendapatkan pengalaman baru.

Categories: life style
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: