Home > Uncategorized > Kisah Cinta Jane-Alter Dukungan di Facebook Dekati Angka 1.000 orang

Kisah Cinta Jane-Alter Dukungan di Facebook Dekati Angka 1.000 orang

Jane Deviyanti Hadipoespito (21), membuat grup ‘Gerakan Peduli Alter dan Jane’ di situs jejaring sosial Facebook. Hal itu dilakukan untuk mendapat dukungan karena pria transgender yang merupakan suami tercintanya, Alterina Hofan (32) harus masuk bui.

Saat detikcom berkunjung pada grup tersebut Selasa (3/5/2010) pukul 06.00 WIB, jumlah teman yang bergabung sebanyak 922 orang. Dukungan pun terus mengalir pada pasangan yang telah menjalin percintaan sejak tahun 2008 silam ini.

Salah satu dukungan datang dari Wii Think, isinya agar Jane jangan pernah menyerah dan tetap terus bersemangat. “Anggap aja sekarang ini adalah kerikil dalam kehidupan pernikahan kalian. Lewatin dengan sabar, iklas dan dalam keadaan stabil,” katanya.

Heny Suhardiman juga menyampaikan dukungannya kepada Jane dengan mengatakan untuk terus berusaha dan berdoa. “Keep on praying! Percayalah Tuhan pasti kasih yang terbaik n indah pada waktuNya….ciayooo jane-alter,” ujar Heny.

Sama dengan yang lain, Tony Logam juga mengatakan agar Jane berjiwa besar menerima cobaan ini, jangan panik, dan menentukan langkah-langkah yang akan diambil secara strategis untuk memenangkan kasus ini.

“Dan ingat, janganlah kita membenci orangtua kita, sebab tanpa mereka, kita ngak pernah ada. Saya mendukung perjuangan kalian,” dukung Tony.

Alter dilaporkan atas tuduhan pasal 266 KUHP tentang pemalsuan identitas dalam akta otentik, juncto pasal 263 KUHP dan pasal 378 KUHP tentang penipuan. Kasusnya kini sudah P21 (lengkap) dan berada di tangan jaksa.

Alter ditahan di Rutan Pondok Bambu sejak 30 April 2010. Sebelumnya dia ditahan di Kejati DKI Jakarta, karena pihak Rutan Cipinang tidak mau menerima Alter. Demikian juga Rutan Pondok Bambu, sebelum akhirnya menerima. Alter dipingpong karena jenis kelaminnya menjadi “perkara hukum”.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: