Home > Uncategorized > 5 Hal yang Menciptakan Chemistry

5 Hal yang Menciptakan Chemistry

Sebagian orang menyebut chemistry sebagai penentu ketertarikan kita pada seseorang. Misalnya saja, saat bertemu dengan seseorang, ada yang membuat hati kita terus berdebar-debar saat berdekatan dengannya, meskipun penampilan pria tersebut jauh dari tipe Anda.

Kenapa hal ini terjadi pada seseorang, tapi tidak pada orang yang lainnya? Ternyata ada hal-hal khusus yang membuat kita tertarik pada sosok pria tertentu. Anda mungkin tidak menyadari fakta-fakta tersebut. Apa saja?

* Aroma tubuhnya. Bisa aroma alami tubuhnya, bisa pula parfum yang selalu dipakainya. Bau khas pria memang merupakan salah satu pertanda yang paling utama saat kita tertarik dengannya. Ketika kita mencari pasangan, maka kita akan tertarik dengan orang yang memiliki bau yang bisa membuat perasaan kita tenang, terlindungi, dan membangun semangat kita. Keadaan ini sudah tertanam dalam hormon biologis kita. Maka tidak salah bila dikatakan bahwa hidung akan membimbing kita menemukan “arah yang benar”.

* Suaranya. Secara umum, pria lebih tertarik dengan wanita yang memiliki suara yang tinggi. Sedangkan wanita lebih suka pria dengan suara yang dalam. Suara bisa memberikan pertanda kesuburan, kesehatan, dan ketertarikan. Dengan menaikkan suara kita lewat latihan vokal, kita bisa meningkatkan penampilan kita sehingga lebih mudah diterima orang lain. Tentu saja, hal ini tak selalu berkaitan dengan urusan mencari pasangan, lho.

* Kesamaan pikiran. Seseorang yang bisa menarik perhatian kita adalah yang melihat kita sebagaimana adanya kita, meskipun kita punya pandangan yang nyeleneh sekalipun. Anda ingat obrolan Abby (Katherine Heigl) dan Mike (Gerard Butler) dalam film Ugly Truth? Abby selalu minta air keran untuk minum, karena menurutnya tak ada bedanya dengan air minum kemasan yang dijual di restoran. Belakangan, ia baru tahu Mike punya pendapat yang sama, dan hal ini makin membuatnya merasa cocok dengan Mike. Nah, Anda bisa mencari contohnya sendiri dalam kondisi Anda.

* Kecocokan fisik. Pada umumnya seseorang tertarik dengan orang lain, jika ia merasa memiliki kesamaan fisik dengan orang itu. Sebagai contohnya, seseorang yang menilai daya tarik dirinya senilai 7, akan mencari atau tertarik dengan mereka yang juga memiliki daya tarik yang sama, yakni 7. Kita juga biasanya tertarik dengan seseorang yang memiliki bentuk tubuh, tinggi, dan isyarat tubuh yang mirip.

Hal lain yang membuat kita memilih seseorang adalah kesamaan nilai sosial atau derajat pendidikan. Hal ini karena mereka yang memiliki kesamaan minat atau opini dengan kita juga mendukung kita dalam hal nilai-nilai dan pilihan-pilihan.

* Kepercayaan diri. Kita akan tertarik dengan orang yang memiliki kepercayaan diri dalam hal pikiran dan penampilan. Seseorang yang memiliki tubuh yang tegap atau ramping cenderung terbuka, dan suka memberikan respek terhadap orang lain. Hal inilah yang membuat kita memilihnya, dan tidak memilih orang yang pendiam, tertutup, dan secara fisik tidak menarik.

Secara alami, kita juga akan tertarik dengan mereka yang memiliki senyum yang tulus dan memiliki selera humor yang baik. Tertawa adalah salah satu cara untuk mempertahankan keharmonisan hubungan.

 

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: