Home > Uncategorized > Empat Persamaan Tertawa dan Bercinta

Empat Persamaan Tertawa dan Bercinta

Mungkin bagi Anda bercinta dan tertawa tidak memiliki hubungan. Tetapi ternyata, kedua aktivitas berbeda ini memiliki beberapa persamaan. Apa saja persamaan antara bercinta dan tertawa?

– Relaksasi
Proses tertawa dan seks disertai dengan reaksi biokimia yang kompleks dan menurunkan tingkat stres yang disebabkan oleh hormon seperti kortison dan adrenalin.

Selain itu, kedua aktivitas ini membantu meningkatkan endorfin, yang memperkuat sistem kekebalan tubuh. Endorfin juga membantu untuk mengurangi rasa sakit termasuk, rasa sakit alami saat sakit kepala, arthritis dan bahkan migrain.

– Olahraga
Pengaruh tawa, seks dan latihan fisik, bagi kesehatan Anda, hampir mirip. Ketiga kegiatan tersebut merangsang pelepasan endorfin yang membantu untuk memberikan nyaman dan bahagia. Untuk tertawa, digunakan sekitar 80 otot untuk, dan memicu lebih banyak tekanan pada otot perut untuk meningkatkan kesehatan saluran usus.

Sementara itu, ketika muncul gairah seks, tubuh kita membakar 200 kalori. Jumlahnya sama dengan berlari selama 15 menit. Demikian pula, detak jantung saat bercinta bisa meningkat dari 70 ke 150, sama ketika berolahraga.

– Meningkatkan kerja otak

Ketika tertawa, otot wajah akan berkontraksi. Aktivitas otot-otot wajah ini, membantu meningkatkan suplai darah ke otak. Hal ini bisa meningkatkan kapasitas mental, dan memunculkan ide-ide segar yang membuat Anda mampu membuat keputusan dengan cepat. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa seks memiliki efek sama. Orgasme bisa membantu untuk meningkatkan tingkat IQ pada wanita.

– Meningkatkan imunitas
Studi menunjukkan bahwa tertawa dan bercinta membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tertawa mengaktifkan sel-sel “pembunuh” virus, kuman dan bakteri, yang diatur oleh sistem kekebalan tubuh. Dampak yang sama juga timbul dari aktivitas seksual yang teratur.

Orang yang secara teratur berhubungan seksual (1-2 kali seminggu) memiliki kadar antibodi 30% lebih tinggi yang disebut immunoglobulin A, dibandingkan dengan orang yang jarang berhubungan seks.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: