Home > Uncategorized > Mabes Polri Bantu Usut “Cowboys in Paradise”

Mabes Polri Bantu Usut “Cowboys in Paradise”

Mabes Polri akan mengupayakan jalur kenegaraan dengan pemerintah Singapura jika benar ada keterlibatan warga negara tersebut, yakni sutradara Amit Virmani, dalam pembuatan film dokumenter berjudul “Cowboys in Paradise”.

“Langkah ini akan kami lakukan karena tidak adanya perjanjian ekstradisi antara pemerintah Indonesia dengan Singapura. Kami akan upayakan untuk menempuh jalur kenegaraan,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang di sela-sela pertemuan dengan pejabat Polda Bali di Denpasar, Senin.

Selain itu pihaknya terlebih dahulu akan mempelajari kasus tersebut, diantaranya mengenai kewarganegaraan sutradara tersebut apakah betul yang bersangkutan warga negara Singapura.

“Selama ini Polda Bali belum pernah menjelaskan kalau sutradra ini warga Singapura. Jadi kami masih cari tahu itu juga,” ujarnya.

Karena itu ia juga belum bisa memastikan kapan Amit akan dipanggil, karena kasusnya masih dalam penyelikan dan pada tahap pengumpulan bukti awal.

“Ya lihat saja nanti. Kami masih perlu mendalami lagi, termasuk keterlibatan warga negara kita. Polda Bali masih menyelidiki kasus ini, dan kita beri kesempatan untuk menyelidikinya,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa jika film yang menghebohkan masyarakat Bali tersebut ditemukan adanya pelanggaran hukum, tentunya akan diproses hingga dibawa ke pengadilan.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: