Home > Uncategorized > Tubuh Fit dan Seksi dalam 15 Menit

Tubuh Fit dan Seksi dalam 15 Menit

Ritual olahraga yang membosankan tidak perlu dilakukan untuk memperoleh tubuh bugar dan fit. Jay Shafran, Ahli kebugaran di Wellness New York mengungkapkan Anda hanya perlu melakukan beberapa sesi latihan pendek selama 15 menit tiap minggu.

“Sesi intens dan fokus pada penguatan otot dan membakar kalori akan cepat menghasilkan bentuk tubuh bugar,” kata Shafran.

Berikut beberapa latihan utama yang akan membentuk tubuh dengan cepat. Masing-masing latihan dilakukan dalam satu set dengan 8-15 kali hitungan.

Latihan keringat
Duduk di kursi dengan satu set dumbel 2-3 kilogram atau botol minuman. Lakukan latihan angkat beban dalam dua-empat set.
 
Agar kalori cepat terbakar, usahakan sesi istrirahat lebih cepat. Hasilnya akan mulai tampak setelah dilakukan 3-4 kali seminggu.

Latihan bokong dan bisep
Angkat dumbel di masing-masing tangan, berdiri tegak dengan kaki selebar pinggul. Angkat lengan ke atas, tahan beberapa saat dan duduk.

Lalu, turunkan badan hingga paha sejajar dengan lantai. Kemudian berdiri lagi dan angkat lengan sampai bahu sambil mengangkat kaki kanan ke samping. Ulangi untuk kaki kiri.

Latihan otot dada
Berbaring menelungkup di lantai, dengan kaki dan tumit lurus. Kemudian, tekuk siku dan telapak tangan di depan bahu. Luruskan lengan dan angkat tubuh sehingga telapak tangan dan jari kaki seimbang. Kemudian tekuk siku dan tubuh bagian bawah sampai lengan atas sejajar lantai. Angkat tubuh kembali.

Membentuk bahuTengkurap dengan dahi di lantai, lengan dan kaki lurus. Angkat lengan kanan dan kaki kiri sampai 1-2 inci dari lantai, biarkan tubuh memanjang sebisa mungkin. Tahan dalam lima kali hitungan. Kemudian lakukan gerakan yang sama dengan lengan kiri dan kaki kanan.

Mengencangkan tubuh bagian bawahBerdiri di samping kursi dan tempatkan tangan di pegangan kursi. Tubuh membungkuk ke depan dengan lutut kanan menekuk serta kaki kiri memanjang ke belakang. Angkat tumit kiri dan dan letakkan tangan kiri di lantai untuk menopang tubuh.

Dengan tubuh tetap di bawah, maju sambil menekuk lutut kiri hingga sejajar dengan lulut kanan. kembali ke posisi awal dan ulangi untuk sisi yang satunya selama satu set.
 
Membentuk lenganTahan dumbel di tangan dan duduk di kursi dengan kaki selebar pinggul. Angkat  tumit. Lalu  bentuk sudut 45 dengan lantai. Tangan lurus ke bawah.

Tekuk siku dan angkat beban sampai pinggang, kemudian turunkan kembali. Ulangi selama satu set.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: