Home > Uncategorized > Honda Freed dan Yamaha V-ixion Raih “The Best Otomotif Award 2010”

Honda Freed dan Yamaha V-ixion Raih “The Best Otomotif Award 2010”

Dalam gelaran pesta Otomotif “Tumpek Blek” di Senayan, telah dilangsungkan acara Otomotif Award 2010, dengan memilih the best car & bike of the year. Penghargaan tertinggi itu berhasil direbut oleh Honda Freed (mobil) dan Yamaha V-ixion (motor).

Pelaksanaan award tahun ketiga ini ada perbedaan sedikit dari sebelumnya. Menurut Aried Adrianto, Redaktur Pelaksana tabloid Otomotif, “Ada penambahan award pada kedua kategori itu sebagai respon dari publik yang menjadi pertimbangan. Selain itu, memberi peluang kepada ATPM untuk meluncurkan produk baru,” jelas Odeng, sapaan karib Arief.

Untuk motor, menurut Acip Setiawan (redaktur R2 Otomotif), kali ada 40 award plus dua spesial, satu di antaranya Rookie of the Year. “Ada 6 tambahan award karena kita juga memberi kesempatan kepada kendaraan produk China,” jelas Acip.

Sementara untuk kategori mobil memperebutkan 21 award plus 7 spesial award. Dari perebutan itu, ada beberapa yang baru. “Di sini kita juga memilih kategori van yang masuk nominasinya Honda Freed, Nissan Serena, VW Touran, dan Daihatsu Luxio,” jelas Billy, redkatur R4 Otomotif.

Dalam sistem penilaian, baik Acip maupun Billy menjelaskan ada 8 kreteria, yakni konsumsi bahan bakar, performa, akomodasi, style dan harga. “Dengan kelima kriteria ini, semua kendaraan bisa masuk dalam perebutan kategori. Namun untuk masuk nominasi best car atau best bike, ada tiga kriteria tambahan lagi, yakni kebaruannya (produk baru), kemassalan dan kenyamanan,” urai Acip.

Dari kelompok motor yang masuk noninasi best Minerva, Bajaj Pulsar 135, Honda Vario Techno CBS, TVS Rock, dan Magelli 250. Sedang dari mobil Chevrolet Cruze, Audi A4, VW Golf GTi dan Honda Freed.

Untuk R2, Yamaha yang menyebet kategori tertinggi the best bike of the year melalui jenis sportnya, Yamaha V-ixion. Selain itu, produsen berlambang garputala ini merebut 6 award lainnya, baik di kelas skutik, bebek dan sport.

Honda merebut kategori bergengsi lainnya Rookie of the year melalui Vario Techno yang juga terbaik di kategori Feature & technology. Tak cuma itu, Honda menyabet 13 award, dan paling spektakuler kategori Best Fuel Consumption di semua kelas (dari bebek, skutik sampai sport) diborong Honda.

Suzuki merebut 10 award dan mereka lain seperti Kawasaki, Minerva, dan Bajaj membawa pulang award.

Di kelompok mobil, gelar tertinggi direbut Honda Freed. Honda masih merebut tiga award lainnya melalui produk Jazz dan CR-V. Satu lagi yang direbut Honda adalah kategori pelayanan dan servis bengkel terbaik. “Saya terima kasih dengan dipilihnya Honda Freed sebagai kendaraan terbaik. Juga terima kasih atas kerja keras tim otomotif pemilihan ini,” jelas Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran & Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Sabtu (8/5/2010).

Sementara Toyota menyebet tak kurang dari 8 award. Hampir semua produk, seperti Avanza (Mini MPV), Vios (small sedan), Innova (mid MPV dan diesel), Camry (full sedan), Hilux (best budget D-cab) dan Prius menjadi yang terbaik di kelasnya.

“Jadi suatu kebanggaan menerima penghargaan ini. Terima kasih kepada semua pihak, baik media dan masyarakat atas kepercayaan selama ini diberikan kepada produk dan layanan Toyota,” uangkap Joko Trisanyoto, Marketing Director PT Toyota Astra Motor di sela-sela acara.

click to enlarge

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: