Home > Uncategorized > Desmon: Sekretariat Gabungan Itu Koalisi Membohongi Rakyat⁠

Desmon: Sekretariat Gabungan Itu Koalisi Membohongi Rakyat⁠

Anggota Fraksi Partai Gerindra Desmon Mahesa meyakini Sekretariat Gabungan (Sekgab) Partai Koalisi tidak akan abadi. Sebab, lembaga yang baru dibentuk ini hanya sekedar membagi kue kekuasaan.

Dalam diskusi bertema “Menyoal Sekgab Koalisi” di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (11/5), Desmon mengatakan Partai Demokrat dengan partai koalisi memiliki perbedaan pandangan. Pasalnya para partai koalisi tetap ingin kritis.

“Jadi, kalau tidak merata, pecahlah ini. Karena ini perkawinan sementara saja. Apalagi Demokrat menggandeng Golkar untuk meredakan kasus Century. Golkar mau untuk mengamankan kasus pajak dan Lapindo. Jadi, ini koalisi untuk membohongi rakyat,” sindir Desmon.

Desmon mengungkapkan, Gerindra sendiri menilai terbentuknya Sekgab mengindikasikan kekuasaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah mulai rapuh dan goyah. Kerapuhan ini dimulai dari Pansus Bank Century yang gagal dibendung Demokrat. Dengan Sekgab SBY berusaha memperkuat kekuasaannya lagi. “Ini ketidakmampuan SBY. Makanya ini jalan keluar dan produk cerdas SBY untuk meredam persoalan politik hari ini,” tandas Desmon.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: