Home > Uncategorized > Microsoft Word Daring Lawan Google Docs

Microsoft Word Daring Lawan Google Docs

BERNIAT mempertahankan keuntungan yang diraihnya, perusahaan piranti lunak terbesar Microsoft Corp meluncurkan versi terbaru aplikasi Microsoft Word. Pasalnya, Microsoft mulai gusar lantaran Google Inc telah duluan meluncurkan Google Docs, aplikasi serupa MS Word yang dapat digunakan secara gratis di internet.

MS Office yang mulai populer sejak 2006 tersebut semakin disempurnakan Microsoft lengkap dengan aplikasi utamanya, yakni Word, Excel, Outlook, dan Power Point, Rabu (12/5). MS Word edisi terbaru kini diklaim memungkinkan penggunanya untuk melakukan pengeditan gambar secara leluasa tanpa menggunakan aplikasi lain alias langsung melalui MS Word.

MS Power Point diklaim mampu menampilkan video dengan lebih baik. “Menggabungkan dokumen dari berbagai sesama aplikasi MS Word hingga menghubungkan kontak alamat email ke informasi Facebook pun kini juga dimungkinkan melalui MS Word baru,” seperti diberitakan Reuters.

Benar-benar tidak ingin disalip saingannya itu, Microsoft juga menyediakan aplikasi MS Office versi online, yakni Microsoft Office Web Apps. Aplikasi cloud ini digunakan di internet tanpa harus meng-install-nya terlebih dulu di komputer penggunanya.

Meski MS Office versi daring tersebut baru dapat diakses oleh pelanggan korporasi MS Office, akses Microsoft Office Web Apps bisa dilakukan dari komputer maupun telepon genggam yang terkoneksi ke internet.

Saat ini Microsoft mengklaim memiliki 500 juta pelanggan setianya yang menggunakan MS Office di komputer masing-masing. Namun hal tersebut tidak membuat Microsoft rendah diri untuk menjual MS Office versi online dengan harga kisaran US$100 hingga US$500.

Padahal, Google Docs diberikan secara gratis kepada para pengguna internet di seluruh dunia tanpa harus melakukan pengunduhan terlebih dahulu. Namun Google menetapkan biaya US$50 per tahunnya bagi perusahaan-perusahaan yang ingin menggunakan Google Docs. Google Docs telah digunakan oleh 25 juta orang sejak diluncurkan pertama kali empat bulan silam.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: