Home > Uncategorized > 9 Herbal Alami untuk Tingkatkan Kesuburan

9 Herbal Alami untuk Tingkatkan Kesuburan

Ada berbagai sebab terjadinya gangguan kesuburan pada pasangan yang mendamba kehadiran buah hati. Perubahan gaya hidup, pola makan, stres, berat badan secara signifikan mempengaruhi kesuburan pria dan wanita.

Dalam beberapa kasus, banyak pasangan yang mulai frustasi karena belum hamil dan mendapat momongan. Sementara di tengah penantian hadirnya si kecil, banyak pasangan khawatir para dokter tidak sabar melakukan pengobatan. Para dokter kerap dinilai terlalu cepat memberi obat-obatan penyubur kimiawi tanpa menjelaskan alternatif pilihan lain.

Selama berabad-abad, ada beberapa jenis tetumbuhan alami yang terbukti bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan pasangan suami istri. Apabila mampu menggunakan dengan takaran sesuai, pengobatan secara alami bisa menjadi jawaban bagi masalah kesuburan. Berikut 5 dari 9 jenis tanaman herbal untuk kesuburan seperti dikutip dari laman Method of Healing.

1. Evening Primrose Oil
Asam lemak esensial ini membantu meningkatkan produksi cairan serviks. Tanpa cairan serviks, sperma tidak akan mampu mencapai sel telur melalui tabung falopi. Evening Primrose meningkatkan peluang kehamilan dengan membantu sprema bertahan lebih lama.

2. Ginseng
Selama ratusan tahun ginseng dikenal sebagai herbal yang membantu gangguan fungsi ereksi pada pria. Tanaman ini juga berefek positif untuk meningkatkan libido, mobilitas dan jumlah sperma.

3. Saw Palmetto
Tanaman herbal ini berdampak positif bagi keseluruhan kesehatan reproduksi pria. Saw palmetto baik untuk kesehatan prostat dan membantu meningkatkan hasrat seksual.

4 Minyak biji rami (Flaxseed oil)
Minyak esensial ini membantu fungsi kesehatan organ reproduksi pria dan wanita. Pada pria, minyak rami membantu meningkatkan kesehatan sperma, dan dalam beberapa kasus membantu menangani kasus impotensi. Wanita yang menggunakan minyak biji rami cenderung memiliki keseimbangan hormonal lebih baik serta siklus menstruasi lebih teratur.

5. Bunga Semanggi Merah (Red Clover Blossoms)
Bunga semanggi merah banyak digunakan herbalis untuk meningkatkan kesuburan. Herbal ini meningkatkan keseimbangan hormonal dan menyediakan nutrisi bagi kesehatan secara umum terutama memperbesar peluang kehamilan.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: