Home > Uncategorized > Voor 1/4, Pranciskah?

Voor 1/4, Pranciskah?

wCape Town – Laga kedua grup A, Uruguay akan melawan Prancis, sementara skuad Raymond Domenech berusaha membuktikan kritikannya selama kualifikasi. Mampukah Les Blues menghapus kontroversi melawan Irlandia dengan menaklukkan Uruguay?

Usai putaran final Piala Dunia ini, Domenech akan lengser, tentunya harapan membawa Prancis ke jenjang yang lebih tinggi membahana.

Uruguay, tampil di Afrika Selatan juga melalui babak play off dan berambisi untuk bisa lolos ke babak knock out untuk pertama kalinya di Piala Dunia, sejak 1990.

Mampukah Domenech dan anak asuhnya membuktikan mereka masih layak untuk diperhitungkan, simak analisa INILAH.COM seputar laga ini.

Prancis, lolos ke Afrika Selatan, dengan penuh keraguan, kontroversi handballs Thierry Henry hingga kini dianggap paling memalukan, namun Prancis tetap berhak tampil di Piala Dunia 2010.

Menghadapi Uruguay, bek William Gallas yang menuai cedera kecil, kemungkinan akan tetap diturunkan Domenech. Pemain Arsenal yang sudah menyatakan akan kembali ke Prancis musim depan ini akan berduet dengan bek Barcelona, Eric Abidal di jantung pertahanan Prancis.

Kabar bagusnya, gelandang enerjik Franck Ribery juga telah pulih dari cedera dan dia akan tampil sejak awal. Striker Chelsea Nicolas Anelka akan di depan, setelah di tiga laga pemanasan dia selalu dipasang, artinya Henry akan duduk di bangku cadangan terlebih dahulu.

Jeremy Toulalan, pemain Lyon akan berada di jantung tengah Prancis, sementara di barisan belakang, bek Manchester United Patrick Evra akan menjadi kapten di laga ini.

Untuk laga ini, asianbookie.com memberikan asian handicap 0: ¼ untuk keunggulan Prancis, mengingat nama-nama besar di skuad Domenech.

Namun itu bukan jaminan, hal ini terlihat dengan banyaknya kalangan petaruh yang menjagokan Uruguay yang memenangi laga ini. Jadi Anda harus waspada.

Di sisi lain, Uruguay, terakhir kali melawan Prancis di Piala Dunia 2002 Korea Jepang, dan berakhir dengan hasil imbang tanpa gol. Yang jelas, pelatih Uruguay Oscar Tabarez menganggap laga ini sangat penting.

Tabarez akan menurunkan skuad penuhnya, seperti ketika mengalahkan Israel di laga pemanasan jelang Piala Dunia. Mauricio Victorino akan berada di barisan belakang menggantikan Andres Sconti.

Egidio Arevalo kemungkinan akan diturunkan menggantikan Walter Gargano, dengan harapan Tabarez bisa mengantarkan kemenangan bagi timnya.

Meski sempat mengkhawatirkan, namun pada akhirnya striker Atletico Madrid, Diego Forlan kembali pulih dari cedera, dan mantan pemain Manchester United ini diharapkan menjadi lumbung gol bagi Uruguay.

Di lini depan, Forlan akan berduet dengan Luiz Suarez, striker Ajax dan Forlan disebut-sebut menjadi duet maut di turnamen musim panas ini.

Prediksinya? Jika Anda penggemar setia Prancis, memang layak memegang tim kesayangan Anda ini, dengan bola ¼ di laga ini, Domenech dan pasukannya berpeluang besar menuai tiga poin.

Tapi ingat, Uruguay bisa memunculkan kejutan, Forlan bisa menjadi terapi kejutan bagi skuad Prancis jadi waspadai bola jalan.[*/]

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: