Home > Uncategorized > Ahli Reka Wajah Akan Pastikan Pemeran Video Ariel-Luna

Ahli Reka Wajah Akan Pastikan Pemeran Video Ariel-Luna

zPenyelidikan kasus video mesum Ariel Peterpan dan Luna Maya masih diselidiki Polri. Guna memastikan isi dari video tersebut, ahli reka wajah akan dimintakan keterangan oleh Polri.

Demikian disampaikan Kabareskrim Polri Komjen Pol Ito Sumardi di DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/6). “Kita akan menggunakan beberapa ahli tidak hanya Pak Roy saja, kita juga menggunakan ahli reka wajah, kedokteran forensik. Kita menggunakan ahli untuk memfreezing wajah. Itu yang betul-betul akurat,” tuturnya.

Ito mengatakan, pemeriksaan tersebut termasuk fisik kedua pemeran dalam video yang dibuat pada 2006 lalu itu. Apakah juga akan termasuk memeriksa tato yang dimiliki, Ito enggan menanggapi. Ia hanya menjawab dengan senyuman.

Dijelaskan dia, kepastian para pelaku tersebut bisa dipidana atau tidak, menurut dia, pihaknya akan melihat unsur dari pidana keduanya. Sebab, lanjut Ito, Polri harus membuktikan terlebih dahulu.

“Polri inikan tidak serta merta menyampaikan orang ini terlibat atau tidak, kita harus cari dulu pembuktian ilmiah dulu. Sekarang kan sedang dilakukan sudah ada hasilnya, dari sana baru nanti kan berangkat siapa-siapa kira-kira yang bisa kita mintakan keterangan projustisia, kita kira tunggu saja dari pernyidik kita. Kita harus memberikan suatu penghormataan terhadap hak asasi kepada semua orang,” tutur dia.

Mengenai tindakan keduanya dapat dikenakan UU Pornografi dengan memberlakukannya secara surut, Ito mengaku belum mengetahuinya. “Kita belum bisa dilihat film itu dibuat tahun berapa. Jadi kita tunggu dulu saja, hasilnya daripada perkembangan rumor yang dibuat tahun sekian-sekian kita abaikan,” tandas Ito.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: