Home > life style, Uncategorized > Teh dan Kopi Hindari Risiko Penyakit Jantung

Teh dan Kopi Hindari Risiko Penyakit Jantung

aMinum secara teratur teh atau kopi setiap hari, mampu menghindari penyakit jantung. Ini berdasarkan hasil penelitan selama 13 tahun.

Penelitian Journal of the American Heart Association menemukan fakta bahwa orang yang minum 2-4 cangkir sehari menurunkan risiko penyakit sebesar 20%, sekaligus menambah daya tahan tubuh.

Menyadur femalefirst, Minggu (20/6) studi Belanda berdasarkan 40.000 orang responden menyimpulkan bahwa mereka yang minum lebih dari enam cangkir teh tiap hari mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Lalu, minum antara 2-4 cangkir kopi/hari juga terbukti mengurangi risiko penyakit yang sama.

Efek perlindungan lainnya, meskipun minum lebih dari empat cangkir kopi sehari, tidak lebih akan meninggal karena sebab apapun. Semisal penyakit stroke dan kanker, dibanding orang yang tak meminumnya.

Sekadar menginformasikan, namun kopi memiliki sifat yang bisa meningkatkan dan mengurangi resiko penyakit. Kopi berpotensi meningkatkan kolesterol, tetapi mampu mengurangi dan memerangi kerusakan inflamasi yang terkait penyakit jantung.

Namun, khasiat kesehatan kopi kemungkinan besar akan hilang jika disertai merokok. Intinya, The British Heart Foundation berdasarkan penelitian mengatakan, bahwa minum teh dan kopi dimoderasi tidak berbahaya bagi kebanyakan orang, dan terhindar dari penyakit jantung.

Categories: life style, Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: