Home > life style > Tujuh Ritual Mandi untuk Kesehatan

Tujuh Ritual Mandi untuk Kesehatan

xCARA terpenting dalam menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mandi karena mandi merupakan kegiatan yang membuat kita lebih relaks dan tentunya bersih. Tahukah Anda? Dengan menambahkan beberapa ritual dan aksesori di kamar mandi, kegiatan mandi Anda akan menjadi lebih menyenangkan dan menyegarkan.

Dan inilah beberapa tips yang dapat Anda terapkan di rumah agar kegiatan mandi menyenangkan dan kulit Anda pun menjadi mulus dan halus.

1. Jangan termakan oleh berbagai iklan produk mandi dan berharap lebih. Ingatlah, produk-produk tersebut hadir untuk membuat kulit Anda lebih halus sehingga terlihat menarik, bukan membuat penampilan Anda berubah.

2. Anda dapat menambahkan beberapa potong jahe yang telah direbus ke dalam bak mandi Anda. Berendamlah selama sekitar setengah jam di dalamnya. Seusai mandi, tubuh Anda pun akan terasa hangat.

3. Bila Anda hendak mandi dengan aromaterapi, jagalah suhu air di bak mandi agar tetap hangat. Tapi jangan terlalu panas sebab akan membuat minyak atsiri dalam aromaterapi menguap terlalu cepat.

4. Lakukanlah sedikit latihan di bak mandi. Para ahli mengatakan ada keuntungan tersendiri dengan berolahraga di dalam air hangat.

5. Keringkan keseluruhan ketiak sebelum mengoleskan deodoran karena ketiak basah akan menimbulkan banyak bakteri.

6. Buatlah sampo Anda sendiri dengan mencampurkan dua sendok makan sampo, satu sendok minyak zaitun, dan beberapa tetes parfum favorit Anda ke dalam satu botol.

7. Oleskan minyak zaitun pada tubuh Anda sebelum mandi lalu gosoklah dengan sabun mengandung scrub yang berfungsi menghilangkan sel kulit mati.

Categories: life style
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: