Home > Uncategorized > Cabai Terpedas Dikirim ke Terowongan Kiamat

Cabai Terpedas Dikirim ke Terowongan Kiamat

wBibit cabai dan paprika terpedas di Amerika Utara baru-baru ini dikirimkan ke Kutub Utara untuk disimpan di kubah kiamat Svalbard Global Seed Vault. Produk tersebut aman untuk jangka panjang jika terjadi bencana kepunahan.

Tempat penyimpanan ini telah memiliki bibit lebih dari 525 ribu varietas dari seluruh dunia, sehingga menjadi himpunan tumbuhan paling beragam.

Tempat penyimpanan bibit ini berada di dalam sebuah gunung daerah terpencil kepulauan Norwegia yang dianggap aman, sebagai lumbung koleksi tanaman seluruh dunia.

“Dunia akan saling bergantung pada keanekaragaman tanaman di mana ini menjadi penting sebagai bahan baku yang dibutuhkan penyuplai makanan yang sehat dan kuat,” kata Senator Benyamin L Cardin, yang memimpin delegasi untuk pengiriman bibit.

“Ketika kami mengelola dampak perubahan iklim di seluruh dunia, maka kubah bibit di Svalbard ini akan menjadi kotak deposit yang aman di mana menjamin penjagaan pasokan makanan yang utuh bagi manusia.”

“Perjalanan cabai dari budaya asli Amerika kemudian menjadi bahan penting bagi masakan India dan Asia merupakan contoh luar biasa dari penyaluran keanekaragaman pertanian secara global,” kata Senator Tom Udall.

Agricultural Research Service (ARS) telah mengirimkan puluhan ribu benih dari National Plant Germplasm System ke Svalbard Global Seed Vault sejak Januari 2008.

“Tujuan kami, selama 10 sampai 15 tahun mendatang adalah memiliki sekitar 511 ribu koleksi yang dapat terwakili di dalam lemari besi Sclabard,” kata Edward B Knipling, administrator ARS.

Bibit tanaman lain yang begitu penting untuk ditaruh dalam lumbung tersebut adalah sorghum (makanan sejenis jagung).

Sorgum adalah tanaman yang tumbuh di seluruh dunia dan merupakan makanan pokok bagi 500 juta orang di lebih dari 30 negara. Ini menjadi perhatian baru setelah perubahan iklim tampaknya mempengaruhi hasil panen di mana kemampuan tanaman ini berada di kondisi panas dan kering.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: