Home > Uncategorized > DITEMUKAN,RUANGAN PENGORBANAN MANUSIA

DITEMUKAN,RUANGAN PENGORBANAN MANUSIA

Jakarta – Tempat upacara untuk pengorbanan manusia ditemukan di pesisir utara Peru. Penemuan ini menguatkan teori tentang upacara yang dikenal sebagaiThe Presentation.

Upacara pengorbanan itu dibawa oleh orang-orang Moche, sebuah peradaban yang berkembang antara 100 tahun sebelum masehi hingga 800 setelah masehi.

Carlos Wester La Torre, direktur Bruning Museum di Peru dan ketua penggalian ini mengatakan bahwa tampaknya situs upacara ini digunakan untuk ritual pembunuhan tahanan perang.

Gambar yang diambil di situs ini menunjukkan bahwa lebih dari setengah lusin tulang ditemukan di ruangan itu.

“Ada sebuah ruangan upacara besar serta jalan yang terhubung ke sisa bagian arsitektur yang menunjukkan keberadaan figur-figur tertentu kaum elit Moche dan juga peralatan ritual seperti korban manusia,” kata Wester.

Tim penggalian ini menemukan koridor sepanjang 60m yang mengarahkan mereka ke dalam 3 serambi yang sama besarnya dan 5 singgasana pada piramida utama situs arkeologi ini.

Sisa-sisa mural (lukisan di dinding) yang ditemukan dalam koridor ini menggambarkan 3 pendeta tinggi yang ornamennya memastikan keikutsertaan pemimpin politik dalam upacara itu.

Peru diyakini menjadi salah satu tempat di dunia di mana pertanian pertama kali dikembangkan, dan memiliki ratusan situs arkeologi termasuk runtuhan Inca di Machu Picchu.[ito]

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: