Home > Uncategorized > Seks Dorong Pertumbuhan Otak

Seks Dorong Pertumbuhan Otak

Seks tampaknya dapat membantu pertumbuhan otak menurut penelitian yang dilakukan pada tikus. Tikus yang aktif melakukan seks tampak lebih tenang daripada yang masih perawan.

Temuan terdahulu menunjukkan peristiwa yang membuat stres dan tidak enak dapat menahan pertumbuhan sel otak pada orang dewasa.

Untuk melihat apakah hal yang menyenangkan meskipun sedang stres bisa memiliki efek sebaliknya, peneliti mempelajari efek seks pada tikus.

Ilmuwan menjadi makcomblang dengan memberikan tikus jantan dewasa akses ke tikus betina sekali dalam dua minggu atau sekali seminggu. Mereka juga mengukur kadar hormon stres dalam darah yang dikenal sebagai glucocorticoids di mana para peneliti menduga mungkin masalahnya ada di balik dampak merugikan dari pengalaman tidak enak yang dirasakan oleh otak.

Saat dibandingkan dengan tikus jantan yang masih perawan, kedua kelompok tikus yang aktif secara seksual ini memiliki sel proliferasi atau peningkatan jumlah neuron dihippocampus yang merupakan bagian yang terhubung dengan memori yang memiliki sel yang secara khusus peka terhadap pengalaman tidak menyenangkan.

Tikus-tikus ini sering melakukan seks dan membuat otaknya tumbuh sejalan dengan meningkatnya jumlah koneksi antar sel otak.

Pengalaman seksual tikus ini juga membuktikan bahwa tikus yang melakukan seks menjadi lebih tenang dari pada tikus yang masih perawan.

Temuan ini menyatakan bahwa hormon stres dapat merugikan otak dan efek ini dapat diatasi dengan memicu pengalaman yang lebih menyenangkan, seperti dikutip dariYahoo.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: