Home > Uncategorized > Menjelajahi Situs Kuno dan Suci di Maroko

Menjelajahi Situs Kuno dan Suci di Maroko

aDI era modern saat ini, Maroko telah dikenal sebagai surga bagi para petualang yang ingin lepas dari rutinitas, seniman, atau para pencari pencerahan hidup. Kota ini merupakan tempat yang tepat untuk melakukan itu semua karena berbagai bangunan suci dan kuno yang menjadi Situs Warisan Dunia bisa ditemukan disini.

Berikut ini enam situs uci dan kuno yang bisa Anda jelajahi apabila berlibur ke Maroko:

1. Kota Bersejarah Meknes

Meknes berada di Maroko utara dan pernah menjadi ibukota Maroko pada 1672-1727. Jauh sebelum 117 AD, kota ini pernah diduduki oleh Kekaisaran Romawi.

Jika mengunjungi Meknes berarti Anda harus melihat gerbang besar El-Mansour yang membutuhkan waktu lima tahun untuk menyelesaikannya. Gerbang yang selesai dibangun pada 1732 ini menggunakan mosaik dan kolom marmer dari reruntuhan kota Romawi Volbilis.

2. Fes el Bali

Di antara dua medina di Fes, Fes el Bali atau ‘Fes Lama’ adalah medina terbesar di dunia dan juga diyakini sebagai wilayah pejalan kaki terbesar di dunia (berdasarkan jumlah penduduknya).

Medina sendiri adalah bagian kota yang berbeda yang biasa ditemukan di banyak kota-kota Afrika Utara. Medina yang dibangun oleh orang arab sekitar abad ke-9, biasanya dikelilingi dinding dan berisi banyak labirin yang sempit. Kata ‘medina’ itu sendiri hanya berarti ‘kota.’

Medina atau bagian kota abad pertengahan di Fez ini mencakup lebih dari 13.000 bangunan bersejarah dan monumen yang meliputi istana, tempat tinggal, masjid, air mancur, madrasah dan fondouks yang berasal dari abad ke-13 dan 14.

3. Situs arkeologi Volubilis

Pada puncak penaklukan Kekaisaran Romawi melalui Afrika Utara, Volubilis didirikan di atas pemukiman Carthaginian, kira-kira pada abad ke-3.

Kota Volubilis menjabat sebagai pos administrasi paling barat Roma di Afrika utara. Setelah ditinggalkan oleh Roma, kota ini terkena gempa bumi pada akhir abad ke-4 dan pada 1700-an. Barulah pada awal 1900-an, Prancis menemukan kembali sisa-sisa Volubilis.

4. Marrakesh

Ketika mengunjungi Marrakesh, Anda akan menemukan arsitektur besar Maroko, pasar tradisional terbesar, dan tempat terbaik untuk menemukan kerajinan dan seni asli Maroko.

Di Marrakesh, Anda akan melihat warung makanan dan para penghibur membanjiri jalanan dengan hiburan dan budaya Maroko, mulai dari pengisahan cerita, musisi, penari dan pemain akrobat. Marrakesh memegang bangunan, arsitektur dan monumen tertua yang pertama kali dibangun pada 1070.

5. Ksar of Ait Benhaddou

Kota berbenteng atau Ksar of Ait Benhaddou pernah menjadi kota pemberhentian di sepanjang rute karavan antara Sahara dan Marrakesh, tepat di dekat Sungai Ouarzazate.

Di dalam benteng, Ait Benhaddou menawarkan beberapa contoh menakjubkan dari benteng tua dimana keluarga kaya hidup. Ait Benhaddou juga merupakan lokasi syuting yang sangat populer, termasuk dalam repertoar Lawrence of Arabia (1962), Yesus of Nazareth (1977), The Mummy (1999), Gladiator (2000) dan Alexander (2004).

6. Essaouira

Essaouira adalah salah satu kota wisata yang paling penting di Maroko dengan sejumlah hotel dan resor tepi pantai yang siap melayani wisatawan yang datang untuk bersantai di pantai atau melakukan kegiatankitesurfing dan windsurfing.

Di masa lalu, Essaouira adalah lokasi yang sering dikunjungi karena kedekatannya dengan Atlantik dan rute perdagangan ke Eropa. Essaouira diakui sebagai contoh sempurna kota benteng dari abad ke-18.

Di bagian lama Essaouira, Anda akan menemukan seni dan kerajinan Maroko, tetapi spesialisasi Essaouira terletak pada souvenir kayu yang dipahat.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: