Home > Uncategorized > RAMADHAN

RAMADHAN

Ramadhan bulan yang begitu mulia.Ramadhan asal kata dari romdhon yang berarti membakar.Pada bulan ramadhan memang cuacanya panas disertai angin.Terpaan angin panas inilah yang membantu pembuahan pohon kurma.
Bulan yang penuh barokah ini begitu banyak pahala yang diberikan jika kita mengerjakan suatu kebaikan.Orang-orang berbondong-bondong ke masjid untuk melaksanakan ibadah,baik sholat taraweh ataupun tadarus Al Qur’an.Meraka mengharapkan begitu banyak pahala.Akankah seramai saat ini jika Allah SWT tidak memberikan obral pahala.Akankah orang-orang akan tekun beribadah jika tidak diberikan apa-apa.
Bulan ini juga pada minggu terakhir mengharapkan hadiah yang namanya “Itqum min annar” (pembebasan dari api neraka.Seperti kita beribadah mengharapkan surga.Sebatas itukah kita menjalankan ibadah.Surga dan neraka sama dengan kita,sama-sama makhluk.Kenapa kita tidak mengharapkan dan takut dengan yang menciptakan surga dan neraka.
Marilah kita mulai merubah pola pikir akan beribadah.Kita lah yang membutuhkan Allah SWT bukan Dia yang butuh kita.Jika kita tidah menyembahpun tidak mengurangi kekuasaan-Nya dan kesucian-Nya.
Mulailah belajar untuk ikhlas.Kita beribadah dengan tidak mengharapkan sesuatu apapun,tapi karena kita membutuhkan Dia.
Semoga di ramadhan tahun ini membuta kita merubah pola pikir akan ibadah hanya untuk Allah saja dan semoga lebih meningkat dari tahun kemarin.Sehingga gelar seperti bayi yang baru dilahirkan pantas untuk kita saat hari kemenangan nanti dan hari yang pantas kita rayakan.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: