Home > Uncategorized > PANTASKAH KITA?

PANTASKAH KITA?

Ramadhan telah berjalan menuju akhir.Tapi masih ada waktu untuk kita curahkan semua tenaga untuk beribadah kepada Allah SWT.Sepuluh hari terakhir adalah untuk pembebasan dari api neraka dan banyak diriwayatkan juga terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Kepasrahan,keikhlasan dan kesabaran tetap menjadi hiasan kita dalam melakukan sepuluh hari terakhir ramadhan.Banyak dari kita sudah terkuras tenaga dalam beribadah di bulan suci ini tapi yang dapat hanya kekecewaan,dikarenakan banyak di antara kita terlalu mendambahkan semua yang di tawarkan oleh Allah SWT.Layaknya pegawai  yang meminta upah di akhir kerjaannya.

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan syawal,bulan yang  identik dengan kemenangan.Kemenangan yang kita peroleh setelah kita berjuang dalam melaksanakan puasa dan segala ibadah dalam bulan suci ramadhan.Kaum muslimin menyambut bulan tersebut dengan suka cita.Tapi yang jadi pertanyaan,PANTASKAH KITA MENYANDANG KEMENANGAN DAN MENDAPAT GELAR FITRAH/LAHIR SEPERTI BAYI YANG BARU DILAHIRKAN?Mari kita tanyakan pada diri kita masing-masing.

Selama kita melaksanakan puasa dan ibadah lainnya apakah sudah memenuhi syarat rukun thohir dan batin.Jika itu terpenuhi semua maka kita pantas menyandang gelar fitrah dan pantas merayakan kemenangan.

Semoga kita semua mendapatkan sesuai dengan apa yang kita  harapkan dalm kita melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya di bulan suci ramadhan.Taqobalallah minna wa minkum…….Amin

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: