Home > life style > 5 Hal tidak Terduga Perusak Kulit

5 Hal tidak Terduga Perusak Kulit

SERINGKALI perempuan berpikir bahwa permasalahan kulit bisa diselesaikan dengan tabir surya dan pelembab. Padahal banyak hal yang sering kita lakukan justru membuat kulit kita rusak, terlihat menua, dan tidak segar karena berbagai kebiasaan yang tidak kita sadari.

Dermatolog Dr Dennis Bruto berbagi berbagi lima hal rahasia yang bisa merusak kulit.

1. Kacamata dan soft lens
Apa pun yang membuat Anda menyipitkan mata seperti membaca atau bekerja di ruangan yang temaram termasuk tidak memperbarui kacamata atau sof lens yang sudah tidak sesuai akan menciptakan garis-garis halus di sekitar mata.

2. Sauna
Sauna baik untuk detoksifikasi karena uap panasnya memaksa racun-racun keluar dari dalam tubuh. Tetapi Dr Bruto mengatakan sauna harus dibatasi untuk anak-anak karena justru mempunyai efek buruk membusukan elastin dan kolagen kulit.

3. Olahraga high impact
Olahraga high impact seperti lari jarak panjang sangat baik bagi hati namun tidak baik untuk tumpukan lemak di bagian belakang tubuh. Jika Anda menyukai berjalan, berjalanlah saja.

4. Tidak tidur
Sesekali mungkin kita butuh waktu lebih banyak sehingga perlu lembur dan melewatkan waktu tidur. Padahal kebiasaan ini sangat buruk bagi kulit kita. “Kurang tidur bisa jadi stres termasuk kulit kita juga stres karena menghasilkan radikal bebas,” kata Dr Bruto. Radikal bebas berarti Anda terlihat lebih tua, lebih cepat.

5. Air keran
Klorin dalam air keran akan menyebabkan kekeringan dan iritasi pada kulit terutama pada musim dingin ketika kelembapan kurang ada di udara untuk menyeimbangkannya.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Categories: life style
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: